Konvoi Seribu Motor Akan Meriahkan Harlah Ansor Ke-80

Purwakarta,LUGASBERITA - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke-80, PC GP Ansor Purwakarta mengagendakan menggelar Konvoi Seribu Motor Ansor pada 25 Mei 2014 mendatang. Massa akan berkeliling menyambangi sejumlah pondok pesantren tradisional di Purwakarta.

Hal ini terungkap saat digelar rapat koordinasi pengurus Ansor Purwakarta, di Sekretariat Ansor, jalan RE Martadinata, Purwakarta, Jumat (2/5) siang. Hadir pada kesempatan tersebut pengurus Ansor tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.



"Ini rapat pemantapan untuk agenda harlah Ansor yang akan diisi oleh kegiatan Pawai Seribu Motor," ungkap Ketua PC GP Ansor Purwakarta, Anwar Nasihin, kemarin.


Menurutnya, Harlah Ansor ke-80 di Purwakarta mengambil tema napak tilas perjuangan NU Purwakarta. Karenanya, dalam agenda konvoi tersebut, massa akan menyambangi sejumlah ponpes yang diyakini telah turut berkontribusi dalam pengembangan islam, serta organisasi NU di Purwakarta.

"Konvoi akan dimulai di depan masjid Agung Purwakarta. Selanjutnya massa bergerak ke arah Wanayasa dan singgah di Ponpes Alhikamussalafiyah. Lalu diteruskan ke Ponpes di Sempur, kemudian finis di Ponpes Raudlatuttarbiyah, Liunggunung Plered," urai Anwar Nasihin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Anwar, Ansor juga telah menyiapkan sejumlah merchandise. Ini dimaksudkan untuk lebih memeriahkan puncak peringatan harlah Ansor ke-80 ini. Sebelumnya, beberapa kegiatan sebagai bagian dari rangkaian harlah Ansor juga telah dilaksanakan. Salah satunya berupa bimbingan pengerjaan soal UN, serta bimbingan masuk Perguruan Tinggi Negeri.

PENGUNJUNG