Konvoi Seribu Motor Meriahkan Harlah GP Ansor ke-80

PURWAKARTA. Memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke-80, PC GP Ansor Purwakarta menggelar Konvoi Seribu Motor Kader Ansor pada hari Minggu, 25 Mei 2014. Massa akan berkeliling menyambangi sejumlah pondok pesantren tradisional di Purwakarta.

Acara pelepasan dilaksanakan di Lapangan Polres Purwakarta dengan dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah Daerah, Polisi Resort Purwakarta dan Ketua PC NU Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Anwar Nasihin, ketua PC GP Ansor Purwakarta menegaskan bahwa kegiatan Konvoi tersebut merupakan salah rangkaian dalam memperingati Hari Lahir GP Ansor yang ke-80.

“ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan memperingat Hari Lahir GP Ansor yang ke-80, bulan depan kita akan mengadakan kegiatan berupa Seminar Kebangsaan yang dihadiri oleh semua unsur organisasi yang ada di dalam tubuh NU”. Terang Anwar.

Tidak hanya ketua PC GP Ansor yang memberikan sambutan, tetapi pihak Kepolisian diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutan tersebut Polres Purwakarta memberikan arahan kepada peserta konvoi dalam mengikuti kegiatan, diantaranya adalah memakai helm dan harus dilaksanakan dengan tertib. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan konvoi tersebut berjalan dengan aman dan nyaman.

Di lain pihak, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap GP Ansor Kabupaten Purwakarta karena sudah bisa menjadi organisasi kepemudaan yang selalu fokus dalam memberdayakan pemuda, khususnya di Purwakarta.

Dalam agenda konvoi tersebut, massa akan menyambangi sejumlah ponpes yang diyakini telah turut berkontribusi dalam pengembangan islam, serta organisasi NU di Purwakarta.

"Konvoi dimulai di lapangan Polres Purwakarta, Selanjutnya massa bergerak ke arah Wanayasa dan singgah di Ponpes Alhikamussalafiyah. Lalu diteruskan ke Ponpes di Sempur, kemudian finis di Ponpes Raudlatuttarbiyah, Liunggunung Plered," urai Anwar Nasihin.


Dalam kegiatan tersebut, lanjut Anwar, Ansor juga telah membagikan sejumlah merchandise. Ini dimaksudkan untuk lebih memeriahkan puncak peringatan harlah Ansor ke-80 ini. Sebelumnya, beberapa kegiatan sebagai bagian dari rangkaian harlah Ansor juga telah dilaksanakan. Salah satunya berupa bimbingan pengerjaan soal UN, serta bimbingan masuk Perguruan Tinggi Negeri.

PENGUNJUNG