GP Ansor Purwakarta Kunjungi Gereja Salib Suci


Rencanakan Kegiatan Sosial Kemanusiaan;

PURWAKARTA-Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor membahas soal kemanusiaan dengan pengurus Gereja Salib Suci (GSC) Purwakarta di Sekolah Yos Sudarso. Sebelumnya, GSC mengunjungi kantor PC GP Ansor, kali ini giliran GP Ansor silaturahmi ke sekolah Yos Sudarso.
Selain meningkatkan hubungan kerukunan antar umat beragama, silaturahmi antar pengurus organisasi keagamaan tersebut juga meningkatkan peran organisasi di masyarakat. Pasalnya, keberadaan organisasi masyarakat harus mampu menjadi bagian dari kemajuan bangsa dan negara melalui kegiatan sosial. Rencananya, kegiatan bertemakan kemanusiaan tersebut difokuskan di daerah yang representatif untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.
"PC GP Ansor kabupaten Purwakarta melaksanakan silaturahmi dan kunjungan ke Gereja Salib Suci Purwakarta. Acara tersebut merupakan pertemuan kedua setelah bulan lalu pihak gereja melakukan hal yang serupa ke kantor GP Ansor,"  kata Ketua Anwar Nasihin didampingi Wakil Sekretaris PC GP Ansor.
Rencananya pada akhir Agustus nanti akan dilakukan kegiatan sosial juga hiburan bagi masyarakat. Mengangkat tema kemanusiaan, kegiatan rencananya akan dilaksanakan di Kampung Cikolotok Desa Margasari Kecamatan Pasawahan. Selain hiburan juga ada bazar pakaian murah dan pengajian.
"Pertemuan tersebut membahas mengenai kegiatan kemanusiaan yang akan dlaksanakan pada akhir Agustus depan. Kegiatan tersebut berisi hiburan rakyat yang diisi oleh parade musik, bazar pakaian murah dan pengajian yang akan dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok," paparnya.
Kegiatan-kegiatan dan silaturhami PC GP Ansor ke GSS menurutnya, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kerukunan umat dan agama. Agenda tersebut menjadi pembahasan penting, mengingat di Jawa Barat masih banyak kasus yang dilatarbelakangi oleh motif keagamaan. Jawa Barat sendiri masuk sebagai salah satu daerah yang memiliki jumlah kasus kekerasan antar umat bergama paling banyak.
"Ini adalah bentuk dari komitmen GP Ansor Kabupaten Purwakarta dalam menjalin kebersamaan sebagai upaya membangun Bangsa yang beradab," pungkasnya.(sei/vry)

PENGUNJUNG