Kader Ansor Ramai-ramai Cat Masjid

PURWAKARTA, RAKA - Menyambut perayaan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012, kader Ansor Purwakarta menggelar sejumlah kegiatan edukasi dan sosial. Kegiatan dipusatkan di Desa Linggarsari dan Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kamis (18/10).

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Purwakarta, Anwar Nasihin, mengatakan, menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012 Ansor menggelar kegiatan pendidikan dan bakti sosial. Bakti sosial diisi dengan kegiatan pengecatan dan rehab ringan bangunan masjid dan mushola di lingkungan Desa Linggarsari, Kecamatan Plered. "Ini sekaligus upaya menggalakan kembali gerakan cinta masjid dan tempat pendidikan Islam di Purwakarta," kata Anwar.
Pada waktu yang bersamaan, lanjut dia, di lokasi berbeda tepatnya di Pondok Pesantren Roudlotuttarbiyah, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, dilaksanakan kegiatan lomba pidato dan cerdas cermat antar pesantren. Pesertanya mencapai ratusan merupakan perwakilan dari sejumlah ponpes di Purwakarta. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang pelatihan orasi dan dakwah, para kader Ansor di masa mendatang. "Kami mencita-citakan kedepan muncul kader Ansor di Purwakarta yang tidak hanya pandai berdakwah di mesjid, tapi juga pandai berorasi mengajak masyarakat untuk berbangsa dan bernegara secara baik sesuai aturan hukum (Undang-Undang)," tandas Anwar.
Kegiatan tersebut, diagendakan rutin digelar setiap tahun. Sebab selain telah mendapat respon yang baik di kalangan pengelola pondok pesantren di Purwakarta, sejumlah sponsor diakuinya sudah menyatakan siap membantu mensukseskan agenda tersebut. "Mudah-mudahan tidak ada halangan. Kami agendakan acara seperti ini bisa digelar setiap tahun. Pastinya, cabang yang akan dilombakan pun kedepan lebih divariasikan," ungkap Anwar. Pada malam harinya kegiatan ditutup dengan tabligh akbar. (nos)

PENGUNJUNG