Ansor Gemakan Kecamatan Bershalawat

PURWAKARTA, RAKA - Sukses menggelar kegiatan "Kecamatan Bershalawat" di Desa Citeko, Kecamatan Plered, 3 Juli 2012 lalu, GP Ansor Purwakarta berencana kembali menggelar acara serupa dalam waktu dekat ini. Meski demikian, tempat pelaksanaan kegiatan tersebut belum ditentukan.

Ketua GP Ansor Purwakarta, Anwar Nasihin, mengatakan, dalam beberapa bulan kedepan banyak agenda yang akan dilaksanakan Ansor Purwakarta. Diantaranya acara Diklatsar Banser yang akan melibatkan sebanyak 250 orang peserta, juga acara pembentukan pengurus ranting dan halaqah kiyai se-Kabupaten Purwakarta. Tak ketinggalan acara Kecamatan Bershalawat. "Acara ini (kecamatan bershalawat) penting, sebab merupakan bagian dari upaya kita untuk kembali membudayakan kebiasaan membaca shalawat di masyarakat," kata Anwar.
Kecamatan Bershalawat, jelas Anwar, sebenarnya merupakan program Ansor pusat. Di Purwakarta, respon masyarakat terhadap kegiatan tersebut sangat tinggi. Hal ini terbukti saat digelar di Desa Citeko, Kecamatan Plered, awal Juli 2012 lalu. Ribuan masyarakat dari berbagai lapisan, terlibat. Termasuk pada saat digelar tabligh akbar pada malam harinya. "Acara biasanya dilaksanakan sejak pagi hingga malam. Diisi dengan berbagai kegiatan Islami. Seperti aneka perlombaan dan kreasi seni, termasuk tabligh akbar," papar Anwar.
Dilanjutkan Anwar, ditargetkan dalam pertengahan bulan depan agenda tersebut sudah bisa direalisasikan. Sementara soal tempat sampai saat ini masih terus dibicarakan. "Soal tempat masih kita bicarakan. Kita akan pilih lokasi yang paling strategis. Sebab ini merupakan bagian dari syiar Islam. Kita ingin agar hasilnya maksimal," tandas Anwar. (nos)

PENGUNJUNG