GP Ansor Purwakarta Gelar Halal Bihalal


H. Budi Sopani Muflih
Ketus PC. GP Ansor Kabupaten Purwakarta

Setelah sebulan berpuasa, seluruh umat Muslim bersukacita menyambut datangnya hari kemenangan. Hari Raya Idul Fitri merupakan saat yang tepat bagi seluruh umat Islam untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Hal tersebut sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia. 

Dalam suasana Idul Fitri, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta menggelar acara Halal Bihalal pada hari Selasa, 19 Juli 2016, di Aula Hotel Ciwareng In tepatnya di Kecamatan Babakancikao. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Cabang, Dewan Instruktur dan Penasehat GP Ansor Kabupaten Purwakarta.  Hadir juga dari IPNU, PMII, Fatayat dan PCNU


Acara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an serta Sholawat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Purwakarta dan Ketua Tanfidziah sekaligus membuka acara tersebut.

Pada acara tersebut, Pimpinan Cabang H. Budi Sopani Muflih menyampaikan bahwa acara halal bihalal sangat penting, “Karena sebagai ajang konsolidasi Pengurus Harian dan badan otonom lainnya.” 

Budi menambahkan, kegiatan ini diisi dengan saling maaf-memaafkan, saling ta’aruf, dan menyinergikan antara Ansor dan banom-banomnya. “kegiatan dianggap penting, karena dukungan dari semua pihak sangatlah penting," Tidak mungkin kita kerja sendiri dalam mengembangkan organisasi.” tuturnya.

lanjut Budi, dalam jangka waktu dekat ini tepatnya akhir bulan juli ini berencana akan mengadakan kegiatan pengobatan gratis bekerja sama dengan Rumah Sakit Bayukarta kabupaten Karawang. selain pengobatan gratis, ansor beserta dokter RS Bayukarta memberikan education kesehatan gigi kepada anak-anak dan education menjaga kehamilan beserta menyusui yang bertempat di Kecamatan Sukatani. Ujurnya dalam sambutan

Ketua PCNU Purwakarta Sholeh memberikan apresiasi kegiatan ini. “Halal Bihalal sebagai perwujudan dari hablun minannas, saling memaafkan antar sesama, dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, serta mohon maaf lahir dan batin”. katanya dalam sambutan.

Ia juga berpesan kepada GP Ansor agar terus mengawal dan membela Islam Nusantara, Islam Nusantara bukan agama baru. Bukan pula aliran baru. “Islam Nusantara adalah pemikiran yang berlandaskan sejarah Islam masuk ke Indonesia tanpa melalui peperangan, akan tapi berkompromi terhadap budaya,” pungkas Sholeh

PENGUNJUNG