GP Ansor akan Gelar Doa Bersama Jelang Pilkada

PURWAKARTA, RAKA - Dalam rangka mendoakan rakyat Purwakarta agar terhindar dari segala bencana jelang Pilkada dan penggantian musim, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purwakarta akan menggelar acara Purwakarta bersolawat bersama rakyat Purwakarta di halaman Masjid Besar Al Mu'wwanah, Desa Cempaka, Kecamatan Campaka.

"Adapun waktunya kami akan gelar minggu depan tepatnya tanggal 27 November, sekitar jam 19.00 WIB malam," kata Ketua GP Ansor Purwakarta,  Anwar Nasihhin, kepada RAKA, Selasa (20/11) kemarin. 
Dimana nantinya, dalam acara tersebut GP Ansor akan mengundang seluruh tokoh masyarakat dan para santri dari ratusan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk turut hadir. "Dimana setelah menggelar solawat dan doa bersama itu, di ujung acara kegiatan akan diisi tausiah dengan penceramah  KH. Fu'ad Ginan (Jaka Tinkir) yang didatangkan dari Kabupaten Sumedang," ungkapnya.
Lanjut dia, kegiatan tersebut rutin menggelar setiap tahun, dengan harapan rakyat Indonesia khususnya Purwakarta dijauhkan dari segala bencana yang datang dan ditabahkan dari segala cobaan. "Apalagi saat ini Purwakarta akan menggelar pemilihan kepala derah (Pilkada) bupati, hal ini sangat rawan sekali terjadi konflik antar kelompok. Kami memanjatkan doa agar semua itu dihindarkan. Tak itu saja, sekarang pun penggantian musim hal-hal yang tidak dinginkan semoga jangan terjadi," papar dia.
Menurutnya, kegiatan Purwakarta bersolawat ini, bersifat netral tak ada kaitanya dengan perpolitikan atau pun isu-isu yang berbau politik. Bagi siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi bebas. "Siapa saja boleh ikut, tidak internal NU saja, baik umat di luar Muslim pun jika ada ingin ikut silahkan karena ini adalah untuk kesejahtreraan kita semua," pungkas Anwar. (din)

PENGUNJUNG