KAKEMENAG TERIMA KUNJUNGAN PC GP ANSOR PURWAKARTA


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Dr.H.KODAR SOLIHAT, M.Si, menerima kunjungan silahturahmi Ketua PC GP ANSOR Purwakarta H. AHMAD ANWAR NASIHIIN,S.HI yang di dampingi oleh Wakil Sekretaris ASEP SAEPUDIN, S.Pd.I di Ruang kerjanya, Rabu (11/02).

Didampingi oleh Kepala Seksi PD & Pontren Drs.H.TEDI AHMAD JUNAEDI dan Kepala Seksi BIMAS Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Drs. CHAIRIL ARIEF ANWAR, Kakemenag menyampaikan harapannya agar PC GPANSOR PURWAKARTA bisa memfasilitasi para lulusan Aliyah di Kabupaten Purwakarta untuk dapat bekerja di luar negeri. Selain itu ia  juga berharap bahwa organisasi GP ANSOR bisa menjadi agen perubahan bagi siswa-siswi yang berada di Kabupaten Purwakarta, khususnya yang berada di lingkungan Pondok Pesantren.

Kakemenag mengungkapkan bahwa saat ini banyak para santri yang mondok di pesantren yang merasa bingung ketika akan melanjutkan pendidikan atau ingin memasuki dunia pekerjaan, karena biasanya yang diajarkan di pondok itu sedikit berbeda dengan kenyataan dunia luar, pondok pesantren yang notabene identik dengan kultur budaya sufi akan sedikit berbenturan dengan dunia luar yang modern. Untuk itu Kakemenag  berharap juga GP ANSOR bisa menjadi penghubung antara kultur budaya sufi pondok pesantren dengan dunia luar tanpa meninggalkan kaidah-kaidah atau norma norma yang telah diajarkan di pondok pesantren.

Kontributor : Asep N

PENGUNJUNG