GP Ansor Ikut Amankan Natal


PURWAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purwakarta melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian di Mapolres Purwakarta dalam upaya ikut serta dalam melakukan penjagaan dan pengamanan pelaksanaan Natal di Purwakarta. Kegiatan tersebut pasalnya sudah menjadi agenda rutin GP Ansor sebagai organisasi pemuda keagamaan.

Ketua GP Ansor Purwakarta H. Anwar A Nasihin mengatakan, puluhan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) siap diturunkan untuk menjaga beberapa lokasi gereja yang ada di Purwakata. Sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Natal pada tanggal 25 Desember mendatang.
"Kami siapkan 50 anggota, dan teknisnya dibagi-bagi ke gereja HKBP di Ciseureuh, Gereja Yosudarso, dan Gereja Salib Suci di Jalan Sudirman," ujar Anwar.
Kegiatan koordinasi bersama pihak kepolisian, lanjut dia, merupakan persiapan yang dilakukan, agar dalam pelaksanaannya personil Banser sudah mengetahui zona-zona yang akan ditempati sesuai hasil kesepakatan bersama pihak kepolisian dan TNI. Sehingga, penjagaan dalam pelaksanaannya nanti bisa betul-betul dilakukan secara maksimal.
"Kami kordinasikan bersama Polres dan TNI. Supaya anggota kita bisa memahami dan menjalankan tugasnya di lapangan nanti," terangnya. Pihaknya berharap, pelaksanaan natal di Purwakarta bisa berjalan secara maksimal. Dan terhindar dari berbagai gangguan dan ancaman dalam pelaksanaannya. 

Kepala Bagian Operasioal (Kabag Op) Polres Purwakarta Kompol Ridwan Effendi memaparkan, menciptakan kondisi yang aman merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Terutama untuk menciptakan kondisi yang aman pada saat pelaksanaan perayaan hari natal bagi masyarakat Purwakarta yang merayakannya.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu mewujudkan keamanan di Purwakarta," pungkasnya. (disunting dari Pasundan Express)

PENGUNJUNG